Primbon Jawa: Apakah Kamu akan Berjodoh dengan Pasanganmu?

by -58 Views
Photo by <a href="https://unsplash.com/@nizar_kauzar" rel="nofollow">nizar kauzar</a> on <a href="https://unsplash.com/?utm_source=hostinger&utm_medium=referral" rel="nofollow">Unsplash</a>

Apakah Kamu akan Berjodoh dengan Pasanganmu?

Primbon Jawa telah digunakan selama berabad-abad untuk membantu orang-orang mengetahui takdir mereka. Salah satu hal yang sering ditanyakan adalah apakah seseorang akan berjodoh dengan pasangannya. Dalam primbon Jawa, terdapat beberapa hitungan yang dapat memberikan petunjuk mengenai kecocokan antara dua orang.

Salah satu hitungan yang populer adalah hitungan weton. Dalam hitungan weton, tanggal lahir dua orang dibagi dengan tujuh. Jika hasilnya sama, maka diyakini bahwa mereka akan berjodoh. Namun, weton hanya memberikan petunjuk awal dan tidak bisa dijadikan patokan pasti.

Selain itu, primbon Jawa juga menggunakan hitungan pasaran untuk mengetahui kecocokan antara dua orang. Terdapat tujuh pasaran, yaitu Legi, Pahing, Pon, Wage, Kliwon, dan Sabtu Kliwon. Jika pasangan memiliki pasaran yang sama, maka kecocokan mereka lebih tinggi.

Namun, penting untuk diingat bahwa primbon Jawa hanya memberikan petunjuk dan tidak bisa menentukan nasib seseorang secara pasti. Keharmonisan dalam hubungan tergantung pada komitmen, komunikasi, dan kerja sama antara pasangan.

Jadi, jika kamu ingin mengetahui apakah kamu akan berjodoh dengan pasanganmu, kamu bisa mencoba menghitung weton dan membandingkan pasaran kalian. Tetapi, ingatlah bahwa kebahagiaan dalam hubungan tidak hanya bergantung pada primbon Jawa, tetapi juga usaha dan komitmen yang kalian berikan satu sama lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *