Warga Terdampak Lumpur Lapindo di Sidoarjo Mendapatkan Bantuan Air Bersih

by -112 Views
https://2.bp.blogspot.com/-bUCHhieUhCM/WqcHeWa6A9I/AAAAAAAAEJM/PsnrI7jNzWIrDiAUjd2T7014uyenngKCgCEwYBhgL/s400/DSC_1720.JPG

Setelah bertahun-tahun mengalami kesulitan air bersih, ratusan warga yang terdampak lumpur Lapindo di Sidoarjo akhirnya bisa tersenyum lega. Pada Kamis (21/9/2023), Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jatim Batalion A Pelopor Kompi 3 Porong menyalurkan air bersih menggunakan armored water cannon (AWC).

Lumpur Lapindo yang terjadi pada tahun 2006 telah memberikan dampak yang signifikan bagi warga di sekitarnya. Selain kerugian material yang besar, warga juga harus menghadapi kesulitan mendapatkan air bersih. Sebagai solusi atas masalah ini, Brimob Polda Jatim Batalion A Pelopor Kompi 3 Porong turun tangan untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak.

Armored water cannon (AWC) merupakan salah satu alat yang digunakan oleh Brimob untuk menyalurkan air bersih. Dengan kapasitas yang besar, AWC mampu menyemprotkan air hingga jarak yang jauh sehingga lebih banyak warga yang bisa terbantu. Penggunaan AWC ini juga memudahkan dalam mendistribusikan air bersih ke tempat-tempat yang sulit dijangkau.

Pemberian bantuan air bersih ini tentunya menjadi kabar gembira bagi warga terdampak lumpur Lapindo. Mereka yang telah bertahun-tahun hidup dengan kesulitan air bersih akhirnya bisa merasakan kelegaan. Warga sangat berterima kasih kepada Brimob Polda Jatim Batalion A Pelopor Kompi 3 Porong yang telah peduli dan memberikan perhatian kepada mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.